Pendapatan Bisnis Alfamart 56 Triliun, Saham AMRT Belum Bergerak

862

Pergerakan saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mengawali perdagangan pekan ini (20/2) belum terjadi pergerakan setelah diberitakan laporan kinerja keuangan perseroan yang meningkat sepanjang tahun 2016 melampaui kinerja tahun sebelumnya. Pekan lalu saham bergerak sideways dengan sedikit tekanan.

Kinerja keuangan AMRT sepanjang tahun 2016 berhasil mencetak keuntungan naik 30% lebih  dari periode tahun sebelumnya dengan mendapatkan Rp601,59 miliar dibandingkan dengan  tahun lalu yang hanya  Rp451 miliar. Kinerja yang lumayan ini mendapat suntikan dari peningkatan penjualan hingga Rp56,1 triliun dibandingkan  tahun lalu yang hanya meraih Rp48,2 triliun.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (20/2) saham AMRT masih belum menunjukkan pergerakan setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada level 550 dengan volume  saham yang diperdagangkan  mencapai 14,6 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AMRT sebelumnya bergerak flat dengan indikator MA masih bergerak datar dan indikator Stochastic bergerak datar di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang bergerak datar dibawah -DI menunjukan pergerakan AMRT terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju AMRT hari ini masih wait and see.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here