Harga Karet Tocom 13 Maret Berakhir Naik; Mingguan Anjlok 4 Persen

749

Harga karet Tocom pada perdagangan sesi siang Kamis (02/03) berakhir naik. Harga karet alami berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu Agustus 2017 menguat terbantu pelemahan Yen.

Terpantau mata uang Yen Jepang mengalami pelemahan. Terhadap greenback, yen mengambil 114,58 pada 03:13 HK / SIN

Pelemahan yen membuat harga karet alami berjangka Tocom terangkat. Bagi para pembeli luar negeri dengan melemahnya nilai tukar yen membuat harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah sehingga permintaannya mengalami peningkatan.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Agustus 2017 siang ini berakhir naik sebesar 2,2 yen atau 0,8 persen pada posisi 263,90 yen per kilogram, naik dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya pada 261,70 yen per kilogram.

Untuk minggu ini harga karet Tocom anjlok 4,1 persen, sebagian besar tergerus anjloknya minyak mentah dan penguatan Yen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan pelemahan minyak mentah dan penguatan Yen. Untuk sesi perdagangan selanjutnya harga diperkirakan akan menemui level Support di posisi 259,00 yen. Support selanjutnya ada di 254,00 yen. Sementara itu jika harga naik akan menemui Resistance di posisi 269,00  yen dan 274,00  yen.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here