SAP Express Raih Hasil IPO Sesuai Target

3648

(Vibiznews – IDX) Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman PT Satria Antara Prima Tbk (SAP Express) hari Rabu (3/10/2018) telah resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Emiten dengan kode SAPX tersebut sebelumnya telah menetapkan harga Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering / IPO) senilai Rp250 per saham.

Adapun jumlah saham yang ditawarkan ke masyarakat mencapai 433.333.300 saham atau setara dengan 52% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Sebelumnya, perusahaan yang bergerak dalam industri kurir dan pengiriman barang ini mematok rentang harga antara Rp220-Rp260 per saham selama masa bookbuilding tanggal 31 Agustus – 10 September 2018 lalu.

Total dana yang akan diserap oleh SAP Express melalui IPO ini mencapai lebih dari Rp108 miliar, dimana jumlah tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan SAP Express.

Budiyanto Darmastono, Presiden Direktur sekaligus pendiri SAP Express, mengatakan penetapan harga tersebut telah dipertimbangkan dengan matang dan menerima respons yang lebih baik dari perkiraan. “Kami melihat animo dan keyakinan masyarakat terhadap IPO saham SAP Express sangat tinggi. Terbukti pesanan yang masuk saat penawaran umum mencapai tiga kali lipat dari target dana yang kami himpun melalui IPO ini,”

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here