Kontraktor Pengalaman 39 Tahun Masuk Bursa, Pratama Widya (PTPW) Targetkan 114 Miliar

2594

(Vibiznews – IDX) – PT Pratama Widya Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Jumat (07/02/2020) dengan kode saham PTPW. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 9 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham PTPW saat perdagangan dibuka langsung melonjak ke posisi Rp975 atau mengalami kenaikan 50 persen dari harga penawaran saham awal Rp650. Perseroan menawarkan 20% dari total saham kepada masyarakat sebanyak 175,63 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp650 per sahamnya.

Pasca penawaran umum, perseroan mendapatkan dana IPO sebesar Rp 114,16 miliar, yang rencananya digunakan untuk sekitar 47,15% akan digunakan untuk pembelian mesin baru, sekitar 27,66% akan digunakan untuk renovasi dan pembangunan kantor operasional perseroan dan workshop Perseroan. Sekitar 17,77% akan digunakan untuk pembelian kantor dan tanah untuk menunjang kegiatan operasional Perseroan, sekitar 5,00% akan digunakan untuk pelunasan hutang pokok dan sisanya sekitar 2,42% akan digunakan perseroan untuk membiayai kebutuhan modal kerja.

Mengenal kegiatan usaha perseroan, PT Pratama Widya Tbk yang memiliki pengalaman 39 tahun dalam bidang konstruksi ini menjalankan usaha pembangunan, pemeliharaan dan perbaikan bangunan sipil lainnya seperti pembangunan lapangan olahraga dan fasilitas olahraga di luar ruangan lapangan parkir dan sarana lingkungan pemukiman (di luar gedung) lainnya, termasuk pembagian lahan dengan pengembangannya (misalnya penambahan jalan, prasarana umum dan lain-lain).

Herwantoro/Jurnalis Vibiznews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here