Developer Ansa Land (ASPI) Melantai di Bursa Efek Indonesia, Targetkan 34 Miliar Untuk Modal Anak Usaha

1847

(Vibiznews – IDX) –  PT Andalan Sakti Primaindo Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang properti dan real estat melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (17/02/2020) dengan kode saham ASPI. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 14 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham ASPI saat perdagangan dibuka harga sahamnya tidak berubah, tetap pada posisi ke Rp105. Namun setelah beberapa menit kemudian sahamnya langsung  melonjak ke posisi Rp178 atau mengalami kenaikan  69.52 persen dari harga penawaran saham awal Rp105.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 330.000.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp105 per sahamnya.

Pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp 34.650.000.000, yang rencananya digunakan  untuk  pinjaman kepada Perusahaan Anak sebagai penambahan modal kerja sebanyak 85% dan sisanya 15% akan digunakan untuk pelunasan hutang. Kedepan perseroan merencanakan proyek perumahan Casa Serpong di Parung Panjang, Bogor yang sedang dalam tahap pembangunan seluas kurang lebih 15 hektar dengan total rumah mencapai sekitar 500 unit.

Mengenal bisnis perseroan,  PT Andalan Sakti Primaindo Tbk merupakan perusahaan induk yang berinvestasi pada perusahaan anak pada bidang properti dan real estat. Perusahaan telah mengakuisisi PT Andalan Sakti Nusa dan PT Asia Mentari Properti, adapun produk perusahaan melalui Royal Matoa Residence dan Arkamaya Residence.

 

Herwantoro/Jurnalis Vibiznews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here