PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) Menjadi Emiten ke-27 di Bursa Efek Indonesia

1868

(Vibiznews – IDX) –  PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk merupakan perusahaan finansial teknologi yang bergerak di bidang Payment Gateway  melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (4/05/2020) dengan kode saham CASH. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 27 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham CASH saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp384 atau mengalami kenaikan 9.7% dari harga penawaran saham awal Rp350.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 250.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 17,5% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp350 per sahamnya.

Presiden Direktur PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk, Tee Teddy Setiawan mengatakan, dana yang diperoleh dari IPO sebesar Rp 87,5 miliar rencananya digunakan  Sekitar 61,31% dari dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi PT Softorb Technology Indonesia (STI), sesuai dengan rencana Perseroan. Sisa dana akan digunakan sebagai modal kerja Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan,  PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya. Cashlez menciptakan sistem mPOS (mobile point of sale) yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth.

Herwantoro/VBN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here