PT Rockfields Properti Indonesia Tbk (ROCK) Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

1556

(Vibiznews – IDX) – PT Rockfields Properti Indonesia Tbk, perusahaan yang bergerak dibidang real estate melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (10/09/2020) dengan kode saham ROCK. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 44 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham ROCK saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp1.675 atau mengalami kenaikan 25,0% dari harga penawaran saham awal Rp 1.340. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 287.037.000 lembar saham baru atau setara dengan 20% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 1.340 per sahamnya.

Direktur Utama PT Rockfields Properti Indonesia Tbk, Po Wiwiek Purnomo, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp384.629.580.000. Adapun dana hasil IPO nantinya akan dipergunakan 100% untuk pengembangan usaha melalui Entitas Anak. Penggunaan dana IPO sebesar 74% untuk Proyek International Exchange House yang merupakan pembangunan gedung sewa kantor grade A di Kawasan Segitiga Bisnis, Jakarta. Lokasi ini juga didukung dengan adanya konektivitas terhadap transportasi publik, seperti trans jakarta dan LRT(Light Rail Transit), juga beberapa alternatif jalur kendaraan pribadi. Proyek ini akan menghadirkan sebuah lingkungan kerja yang produktif dan berkesinambungan, dan didukung dengan berbagai fasilitas yang berorientasi pada komunitas dan gaya hidup.

Sisanya sebesar 26% akan digunakan untuk pengembangan gedung perkantoran Noble House yang merupakan gedung sewa kantor dengan grade A, di kawasan bisnis yang sangat strategis dan bergengsi di Jakarta Selatan, yaitu Lingkar Mega Kuningan. Penggunaan dana digunakan untuk pembangunan fasilitas penunjang seperti fasilitas ruang meeting, kantin, area casual leasing (outlet penjualan makanan), dan ruangan yang disewakan dengan perabotan dan perlengkapannya (fully furnished).

Mengenal bisnis perseroan, PT Rockfields Properti IndonesiaTbk adalah holding company yang dibentuk sejak tahun 2013 dan dikenal sebagai perusahaan yang mempunyai standard internasional yang tinggi dan selalu memberikan material dan workmanship yang terbaik.Perseroan mempunyai visi untuk menciptakan produk yang dapat memberikan manfaat dan meningkatkan taraf lingkungan kerja maupun tinggal kepada setiap penghuninya. Noble House, sebuah gedung perkantoran berkelas premium dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat adalah salah satu proyek dari Perseroan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here