Harga Jagung Naik, Karena Kenaikan Ekspor

1142
jagung,

(Vibiznews – Commodity) – Harga jagung pada penutupan pasar hari Selasa kembali naik setelah libur hari Senin, karena peningkatan pengiriman ekspor mingguan.

Harga jagung Desember di CBOT naik pada penutupan pasar hari Selasa naik 2.25 sen menjadi $3.9125 per bushel.

Pada hari libur AS hari Senin harga jagung turun dari kenaikan pada akhir minggu, para trader melakukan penutupan posisi, dan harga kembali meningkat pada hari Selasa, setelah laporan pengiriman ekspor mingguan diumumkan pada hari Selasa pagi dimana pengiriman ekspor mingguan pada minggu ini terjadi peningkatan total pengiriman ekspor mingguan.

USDA melaporkan ada penjualan ekspor swasta sebesar 110,000 MT jagung ke Mexico.

Laporan pengiriman ekspor mingguan USDA untuk jagung sebesar 632,184 MT sampai 8 Oktober. Total akumulasi ekspor sebesar 170 mbu, naik 72% dari tahun lalu. Mexico menjadi negara tujuan ekspor terbesar dan berikutnya 100,000 MT dikirim ke Korea Selatan.

Laporan progress pertumbuhan jagung dari NASS tanaman jagung yang sudah siap dituai 94%, Panen yang sudah selesai 41% naik dari 25% pada minggu lalu, dan 9 % lebih cepat dari rata-rata 5 tahun.

Analisa tehnikal untuk jagung dengan support pertama di $3.82 dan berikut ke $3.69 sedangkan resistant pertama di $4.03 dan berikut ke $4.11

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here