Rekomendasi Harga Minyak 10 November 2020: Naik Karena Berita Vaksin

453

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak berjangka WTI mengalami gerakan “short covering” pada hari Senin dan naik mendekati ketinggian tiga minggu disekitar $40.70 selama perdagangan sesi Eropa.

Kenaikan yang tiba-tiba dan signifikan pada jam terakhir disebabkan oleh pengumuman dari Pfizer yang mengatakan bahwa uji coba vaksin Covid – 19 sudah lebih dari 90% efektif mencegah Covid – 19. Hal ini dianggap sebagai kemenangan besar di dalam mengalahkan penyakit yang sangat menular ini dan membangkitkan kembali harapan untuk pemulihan permintaan minyak yang cepat.

Berita dari Pfizer menambah dorongan yang sudah kuat terhadap sentimen resiko global karena Biden sudah menyatakan dirinya sebagai pemenang. Sentimen pasar yang bagus selanjutnya mendukung harga minyak yang sensitif terhadap resiko.

Kenaikan lebih lanjut dari harga minyak akan menghadapi “resistance” terdekat di $40.79 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41 dan kemudian $41.50. Sedangkan penurunannya akan berhadapan “support” terdekat di $40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $39.50 dan kemudian $39.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here