Rekomendasi Harga Minyak 25 November 2020: Naik Melewati $45.

640

(Vibiznews – Commodity) Rally dari harga minyak mentah benchmark Amerika, WTI, berlanjut dan melewati batas kunci $45 per barel, area yang terakhir tercapai di bulan Maret.

Prospek yang terus membaik dari potensi permintaan minyak mentah berlanjut mendukung rally harga minyak mentah ke ketinggian selama beberapa bulan. Terutama disebabkan oleh berita – berita mengenai potensi vaksin yang akan bisa segera dibagikan dalam waktu beberapa bulan ke depannya.

Naiknya semangat para trader juga didukung oleh semakin gencarnya rumor bahwa OPEC+ bisa menunda pengurangan pemangkasan produksi selama ekstra tiga bulan ke depan. Keputusan terakhir mengenai hal ini diperkirakan akan berlangsung dalam pertemuan tanggal 30 November sampai dengan 1 Desember.

Kenaikan selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $46.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $48.39 dan kemudian $54.45. Sementara penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $42.46 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41.13 dan kemudian $39.74.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here