Pergerakan Harga Pada Penutupan Pasar Hari Rabu Mixed

465

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari  Rabu 20 Januari ,  harga kopi Arabika  turun karena  curah hujan di Brazil meningkat dan ekspor kopi meningkat dan harga kopi Robusta juga turun , Harga gula  naik tapi masih dibawah harga tertinggi 3 ½ tahunnya dan harga kakao turun, permintaan Eropa turun dan menguatnya GBP/USD

Inilah penutupan pasar  pada hari   Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun $1.95 (1.53%) menjadi $125.20 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London turun 0.59%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu turun, berita dari Cooxupe bahwa di 2021 ekspor kopi Arabika naik, dan juga curah hujan meningkat di Brazil melebihi rata-rata.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 17 sen (1.06%) menjadi $16.27 dan harga gula di London naik 1.06%.

Harga gula pada hari Rabu naik namun masih dibawah harga tertinggi 3 ½ tahunnya, karena persediaan gula global turun, dan produksi Thailand berkurang turun 43 % dari tahun lalu .

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York turun $21 (0.81%) menjadi $2,569 perton dan harga kakao di ICE London turun 0.34%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun karena permintaan kakao Eropa berkurang, mencapai permintaan terendah 4 tahun dan menguatnya kurs GBP/USD, karena harga kakao dinilai dengan Poundsterling.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here