Harga Kopi Arabika Kembali Naik, Harga Gula & Kakao Masih Turun, Penutupan Pasar Hari Senin

599
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 8 Maret 2021, Harga Soft Commodities mixed, harga kopi Arabika kembali naik karena cuaca kering di Brazil dan harga kopi Robusta masih turun ke harga terendah 2 ½ minggu, karena peningkatan persediaan kopi global , harga gula turun mengikuti penurunan harga minyak mentah dan harga kakao turun ke harga terendah 1 ½ minggu karena menguatnya indeks dolar AS.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi
Harga kopi Arabika Mei di ICE New York naik 30 sen (0.23%) menjadi $129.15 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 1.45%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin mixed dengan harga kopi Robusta turun ke harga terendah 2 ½ minggu sementara harga kopi Arabika naik dari harga terendah dua minggunya, karena cuaca di Brazil kembali kering.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York turun 20 sen (1.22%) menjadi $16.20 dan harga gula putih di ICE London turun 0.76%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun karena mengikuti turunnya harga minyak mentah. Harga minyak mentah turun lebih dari 1% yang akan menurunkan harga etanol, sehingga pabrik penggilingan tebu lebih memilih membuat gula, sehingga persediaan gula meningkat. Produksi gula India juga meningkat 20% menurut ISMA pada hari Rabu lalu.

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York turun $13 (0.51%) menjadi $2,533 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 0.90%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin turun, harga kakao di New York turun ke harga terendah 1 ½ minggu dan harga kakao di London turun ke harga terendah 1 minggu. Turunnya harga karena menguatnya indeks dolar AS dan melimpahnya persediaan di Ivory Coast. Indeks dolar AS menguat ke kurs tertinggi 3 ½ bulan pada hari Senin.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here