Rekomendasi Minyak 8 April 2021: Pergerakan Naik Dibebani Keputusan OPEC+

425

(Vibiznews – Commodity) Minyak mentah benchmark Amerika, West Texas Intermediate diperdagangkan disekitar $58.92, dibawah dari $59.00. Pergerakan naik harga minyak mentah WTI gagal menembus batas kunci di $60.00. Sebagai akibatnya berbalik turun ke bawah $59.00.

Minyak mentah WTI, yang sering disebut emas hitam, memulai perdagangan dengan positip mengikuti berita-berita yang positip mengenai rencana vaksinasi di Eropa dan berita bahwa IMF merevisi naik pertumbuhan ekonomi global dan kejatuhan supplies dalam minyak mentah AS sebagaimana yang dilaporkan oleh API.

Meskipun demikian, keputusan dari OPEC+ baru-baru ini yang berencana untuk mulai mengurangi pemangkasan produksi dari sejak bulan Mei kelihatannya masih membebani moral para trader dan investor.

Disamping itu, Iran dan Negara-Negara di Eropa memulai pembicaraan di Vienna pada hari Selasa dalam rangka menghidupkan Kembali kesepakatan nuklir tahun 2015, yang dapat mengakibatkan dihidupkannya kembali kesepakatan nuklir tahun 2015 dimana sanksi terhadap Teheran dihapuskan yang mengakibatkan terjadinya peningkatan di dalam produksi ekspor.

“Support” terdekat menunggu di $58.05 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $57.18  dan kemudian $55.54. “Resistance” yang terdekat menunggu di $60.93 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $63.04 dan kemudian $64.67.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here