Pendapatan Warga AS Menurun di Bulan Mei, Belanja Bulanan Tidak Berubah

664
wall street
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Economy) – Departemen Perdagangan AS  melaporkan penurunan tajam dalam pendapatan warga AS pada bulan Mei,  yang melanjutkan penurunan data periode bulan sebelumnya.  Namun untuk data belanja warga AS dilaporkan masih sama dengan periode bulan sebelumnya.

Pendapatan warga AS dalam data personal income merosot 2,0 persen pada Mei setelah anjlok 13,1 persen pada bulan April. Namun penurunan tersebut masih dibawah perkiraan para ekonom yang memperkirakan pendapatan pribadi turun 2,5 persen. Penurunan pendapatan pribadi yang berkelanjutan di bulan Mei terutama mencerminkan penurunan tunjangan sosial pemerintah, karena pembayaran stimulus berlanjut tetapi pada tingkat yang lebih rendah.

Dalam tunjangan sosial pemerintah menurun karena pembayaran dampak ekonomi yang dilakukan kepada individu dari Undang-Undang Rencana Penyelamatan Amerika tahun 2021 berlanjut, tetapi pada tingkat yang lebih rendah daripada di bulan April. Asuransi pengangguran juga turun dipimpin oleh penurunan pembayaran dari program Pandemic Unemployment Compensation.

Pendapatan pribadi sekali pakai, atau pendapatan pribadi dikurangi pajak pribadi saat ini, juga turun 2,3 persen di bulan Mei setelah anjlok 14,6 persen di bulan April.

Sementara itu dilaporkan juga data  pengeluaran pribadi hampir tidak berubah di bulan Mei setelah naik 0,9 persen di bulan April. Pengeluaran pribadi diperkirakan akan meningkat sebesar 0,4 persen. Tidak termasuk perubahan harga, pengeluaran pribadi turun 0,4 persen di bulan Mei setelah naik 0,3 persen di bulan sebelumnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here