Rekomendasi Emas 29 Juli 2021: Sedikit Naik Jelang Pengumuman FOMC the Fed

1206
harga emas

(Vibiznews – Commodity) Harga emas sedikit naik pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu. Pasar metal dan pasar lainnya berhenti sejenak, menunggu data penting yang keluar pada minggu ini: Konklusi dari pertemuan FOMC the Fed, termasuk konferensi pers dari kepala the Fed Jay Powell. Para trader dan investor ingin tahu bagaimana the Fed bersandar pada prospek pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

Semakin banyak pengamat pasar yang membicarakan mengenai prospek terjadinya perlambatan ekonomi global yang dibarengi dengan naiknya inflasi yang pada masa lalu disebut sebagai stagflasi.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus naik $3.40 ke $1,802.10 per troy ons. Sementara perak Comex bulan September naik $0.136 ke $24.785 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indek saham AS mengarah sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai dan berada di dekat rekor ketinggian. Minat terhadap resiko umumnya bagus ditengah trading yang lebih tenang di musim panas.

Hal kunci diluar pasar metal adalah menguatnya indeks dollar AS dan minyak mentah berjangka di Nymex.

“Support” terdekat menunggu di $1,792 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,789 dan kemudian $1,775. “Resistance” terdekat menunggu di $1,812 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825 dan kemudian $1,835.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here