Rekomendasi Minyak 2 September 2021: Turun karena Kekuatiran Meningkatnya Produksi

432

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex, turun ke $67.89.

Harga minyak mentah WTI terdorong turun ke bawah $68, sekalipun Energy Information Administration (EIA) melaporkan penurunan inventori minyak mentah AS. Menurut EIA inventori minyak mentah komersial di AS turun sebanyak 7.2 juta barel pada minggu yang berakhir tanggal 27 Agustus, sementara para analis memperkirakan penurunan hanya sebanyak 2.8 juta barel.

Penurunan harga minyak disebabkan karena hasil pertemuan OPEC+ pada hari Rabu kemarin sepakat untuk tetap meneruskan kebijakan untuk menaikkan produksi minyak secara bertahap.

Selain itu ada komentar dari Menteri minyak Rusia Alexander Novak yang mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan minyak di Rusia siap untuk menaikkan produksi melampaui tingkat volume yang telah disepakati oleh OPEC+.

“Support” terdekat menunggu di $67.43 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $66.78 dan kemudian $66.00. “Resistance” yang terdekat menunggu di $69.04 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $69.68 dan kemudian $70.17.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here