Harga Kopi, Gula dan Kakao Semua Turun Pada Penutupan Pasar Hari Senin

342
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari  Senin 27 Juni   2022,      Harga Soft Commodities   semua  turun,  Harga kopi Arabika   turun ,  Laporan perkiraan USDA produksi meningkat , harga kopi Robusta turun,  harga gula  turun melemahnya real Brazil,   harga  kakao  turun meningkatnya persediaan kakao di Ivory Coast 

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities  

Kopi 

Harga kopi Arabika September di ICE New York turun $1.15 (0.52%) menjadi $222.10 dan harga kopi Robusta September di ICE London turun 0.20%. 

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin turun untuk tiga hari berturut-turut, dengan harga kopi Arabika turun ke harga terendah 2 minggu dan harga kopi Robusta turun ke harga terendah 1 ½ minggu. Harga kopi Arabika setelah laporan USDA perkiraan produksi 2022/23 naik 4.7% dari tahun lalu menjadi 174.95 kantong. 

Gula 

Harga gula Oktober di ICE New York turun 5 sen (0.27%) menjadi $18.26 dan harga gula Oktober di ICE London turun 0.23%. 

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin melanjutkan penurunan dari minggu   lalu dengan harga gula di New York turun ke harga terendah 3 ¾ minggu dan harga gula di London turun ke harga terendah 6 minggu. Karena kurs real Brazil melemah ke kurs terendah 4 ½ bulan terhadap dolar pada hari Jumat. Namun penurunan tidak berlanjut karena naiknya harga minyak mentah 2% pada hari Senin 

 Kakao 

Harga kakao September di ICE New York turun $22 (0.90%) menjadi $2,410 per ton dan harga kakao September di ICE London turun 1.08%. 

Harga kakao turun pada penutupan pasar hari Senin ke harga terendah 1 minggu Harga kakao turun karena meningkatnya persediaan di Ivory Cost setelah Laporan pemerintah Ivory Coast bahwa petani mengirim 2.27 MMT kakao ke pelabuhan dari 1 Oktober –26 Juni turun 1.3% dari tahun lalu, naik 0.5% dari minggu sebelumnya yang turun 1.8% dari tahun lalu. 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting  

https://www.vibiznews.com/index.php/2022/06/27/review-minggu-ke-4-harga-kopi-dan-gula-turun-sedangkan-harga-kakao-naik/