Tutup Selasa, Harga Kopi, Gula, Kakao Beragam

485
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Kopi, Gula dan Kakao pada hari  Selasa 9  Agustus 2022.    Harga  kopi, gula dan Kakao beragam.   

Harga kopi Arabika naik, tidak turun hujan di Minas Gerais . Harga kopi Robusta  naik, persediaan di ICE ketat. 

Harga gula   di New York naik, kekeringan yang terjadi di Eropa. Harga kakao naik karena kekurangan pupuk.  

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa  untuk soft commodities : 

Kopi 

Harga kopi Arabika September di ICE New York naik 90 sen (0.42%) menjadi $212.75 . Harga kopi Robusta September di ICE London naik 1.06%. 

Harga kopi naik pada penutupan pasar hari Selasa karena cuaca kering. Somar Meteorologia melaporkan hari Senin tidak ada hujan pada minggu lalu di daerah Minas Gerais. Walaupun Rural Clima pada hari Senin mengatakan bahwa hujan turun sedikit sampai 10 Agustus.  

Gula 

Harga gula Oktober di ICE New York naik 2 sen (0.11%) menjadi $17.98. Harga gula Oktober di ICE London turun 0.46%.  

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa mixed. Harga gula turun di London karena Rural Clima hujan turun di Brazil sampai 10 Agustus sehingga kelembaban naik di perkebunan tebu.  

Harga gula di New York naik karena berkurangnya hujan di beberapa perkebunan gula di beberapa negara. Maxar Technologies melaporkan hari Rabu kondisi kering dan panas di Perancis dan Jerman  menurunkan produksi gula beet di Uni Eropa.  

Perkebunan tebu di India curah hujannya di bawah normal di bulan Juni dan Juli. 

Kakao 

Harga kakao September di ICE New York naik $23 (0.98%) menjadi $2,363 per ton. Harga kakao September di ICE London naik 1.06%. 

Harga kakao naik pada penutupan pasar hari Selasa. Produksi kakao di Afrika Barat turun karena kekurangan pupuk. Cuaca di daerah perkebunan kakao di Afrika Barat baik.    

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting 

https://www.vibiznews.com/2022/08/08/review-minggu-i-agustus-kopi-gula-kakao/