Harga Kopi, Gula dan Kakao Beragam Tutup Senin

374
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Kopi, Gula dan Kakao pada hari Senin 10   Oktober  2022.  Harga  kopi, gula dan Kakao beragam. 

Menguatnya indeks dolar AS ke tertinggi 1 minggu membuat harga komoditas turun, termasuk harga kopi, gula dan kakao.  

https://www.vibiznews.com/2022/10/10/rekomendasi-gbp-usd-11-oktober-2022-tetap-tertekan-kehati-hatian/

Harga kopi Arabika  turun menguatnya indeks dolar AS  . Harga kopi Robusta  naik persediaan kopi turun .   Harga gula  turun,  menguatnya indeks dolar AS . Harga kakao turun menguatnya indeks dolar AS 

Inilah penutupan pasar pada hari Senin   : 

Kopi 

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York turun 65 sen (0.30%) menjadi $217.45. Harga kopi Robusta Nopember di ICE London naik 0.14%. 

Harga kopi mixed pada penutupan pasar hari Senin. Indeks dolar menguat ke tertinggi 1 minggu. Kenaikan harga kopi Arabika terdorong persediaan kopi Arabika di ICE turun ke terendah 23 tahun hari Jumat. 

 Gula 

Harga gula Maret di ICE New York turun 7 sen (0.37%) menjadi $18.61. Harga gula Desember di ICE London naik 0.47%.  

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin mixed. Harga gula di London naik ke tertinggi 4 minggu. Harga gula di New York turun dari harga tertinggi 2 ½ bulan karena menguatnya indeks dolar AS. 

 Kakao 

Harga kakao Desember di ICE New York turun $38 (1.59%) menjadi $2,358 per ton. Harga kakao Desember di ICE London turun 0.80%. 

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin turun. Harga kakao di London turun dari harga tertinggi 2 ½ tahun. Menguatnya indeks dolar hari Senin ke tertinggi 1 minggu membuat harga komoditas turun termasuk kakao.  

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting. 

https://www.vibiznews.com/2022/10/10/review-minggu-ke-i-bulan-oktober-kopi-gula-kakao/