UPDATE Rekomendasi Emas 14 Oktober 2022: Turun karena Inflasi AS Naik Lagi

400

(Vibiznews – Commodity) Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS hari Jumat dengan menguatnya dollar AS. Harga emas terus diperdagangkan dalam hubungan yang terbalik secara kuat dengan dollar AS, sementara para investor sedang bingung terhadap ketidak sanggupan emas untuk menangkap arus safe – haven di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik dan ketidakpastian di pasar.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober turun $21.30 ke $1,645.50 per troy ons. Sementara perak berjangka Comex bulan Desember turun $0.258 ke $18.65 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Terjadinya rebound yang kuat dan kenaikan harga penutupan yang tajam dari indeks dollar AS pada hari Kamis mengejutkan pasar. Laporan Consumer Price Index (CPI) yang panas yang dirilis pada pagi hari, telah membuat indeks saham AS jatuh tajam, namun hanya sebentar saja, segera dengan cepat indeks saham AS berbalik naik tajam.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,635 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,622 dan kemudian $1,600.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,677 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,688 dan kemudian $1,700.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido