UPDATE Rekomendasi Minyak 21 Oktober 2022: Kembali Tertekan Turun

416

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Jumat kembali tertekan turun dan diperdagangkan di sekitar $84.67 per barel.

Turunnya harga minyak mentah WTI kali ini disebabkan oleh karena ketakutan akan resesi yang melanda pasar di tengah munculnya angka inflasi yang tinggi dan signal dari bank sentral yang hawkish.

Selain itu penurunan harga minyak mentah WTI juga disebabkan oleh adanya usaha Amerika Serikat untuk menambah produksi output minyak mentah dengan memakai Strategic Petroleum Reserve (SPR).

Presiden AS Joe Biden akan merilis 15 juta barel minyak mentah dari Strategic Petroleum Reserve (SPR) untuk membuat mekanisme demand – supply minyak mentah menjadi seimbang. Sebagai bagian dari pengumuman, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa 15 juta barel minyak mentah akan ditawarkan dari Strategic Petroleum Reserve (SPR), sebagai bagian dari 180 juta barel yang mulai dirilis pada bulan Mei, dan menambahkan bahwa AS siap membuka keran cadangan lagi pada awal tahun depan untuk mengendalikan harga minyak mentah.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $84.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $83.42dan kemudian $82.55. “Resistance” yang terdekat menunggu di $85.17 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $86.04 dan kemudian $87.38.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.