UPDATE Rekomendasi Emas 28 Oktober 2022: Turun karena Berbalik Menguatnya USD & Yields

687

(Vibiznews – Commodity) Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, tertekan oleh karena reboundnya indeks dollar AS dan naiknya yields treasury AS pada akhir perdagangan minggu ini.

Emas berjangka kontrak bulan Desember turun $23.80 ke $1,639.90 per troy ons. Sementara perak berjangka Comex bulan Desember turun $0.199 ke $19.29 per ons.

Medan geopolitik masih jauh dari tenang pada saat sekarang ini. Namun tidak ada perkembangan baru yang besar yang bisa menggoncang pasar. Dengan demikian, para trader emas belakangan ini fokus hanya kepada pasar di luar dari pasar emas untuk mendapatkan arah pergerakan harga emas.

Pertemuan FOMC the Fed minggu depan akan memberikan kepada trader dan investor berita – berita fundamental utama yang baru untuk digali lebih lanjut.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah melemah pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pergerakan naik indeks saham AS tergoncang pada akhir minggu ini ditengah laporan penghasilan perusahaan yang buruk dari sektor tehnologi, termasuk Meta, yang harga sahamnya mengalami penurunan seperempat dari nilai keseluruhan pada hari Kamis minggu lalu.

Hal kunci di luar pasar emas adalah naiknya dollar AS dan melemahnya harga minyak mentah yang diperdagangkan di sekitar $88.25 per barel. Yields treasury AS 10 tahun berada pada 4.004%.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,636 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,615 dan kemudian $1,600.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,649 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,659 dan kemudian $1,688.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido