UPDATE Rekomendasi Minyak 28 Oktober 2022: Terkoreksi Turun di Tengah Menguatnya USD

503
harga minyak WTI

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Jumat terkoreksi turun. Minyak mentah WTI diperdagangkan turun ke sekitar $87.15 per barel.

Walaupun ekspor minyak mentah AS mencetak rekor dan GDP AS menguat, sehingga meredakan ketakutan akan resesi, keprihatinan atas kesehatan ekonomi Cina sebagai pengimpor minyak terbesar di dunia, membebani pasar komoditas dan menekan turun harga minyak mentah WTI.

Rilis data makro ekonomi GDP AS kuartal ketiga perkiraan pertama muncul di 2.6% YoY. Sementara GDP AS ini diperkirakan muncul di 2.3% YoY. Keluarnya data GDP AS kuartal ketiga yang bagus ini mendorong kenaikan dari indeks dollar AS yang pada gilirannya menekan turun harga minyak mentah.

Kebijakan Cina yang “zero-covid” dengan pertumbuhannya yang bervariasi ditambah dengan kenaikan tingkat bunga yang kuat dari para bank sentral utama dunia menambah beban terhadap harga minyak mentah.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $86.93 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $85.71 dan kemudian $84.52. “Resistance” yang terdekat menunggu di $88.33 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $89.37 dan kemudian $90.59.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.