Durable Goods Orders Februari AS Masih Negatif; Alat Transportasi Sebagai Penurun Terbesar

302
wall street

(Vibiznews – Economy & Business) Pesanan barang tahan lama di AS yang mengukur biaya pesanan yang diterima oleh produsen barang dimaksudkan untuk bertahan setidaknya tiga tahun, turun 1% dari bulan ke bulan pada bulan Februari 2023, menyusul penurunan 5% yang direvisi naik pada bulan Januari dan dibandingkan dengan perkiraan pasar kenaikan 0,6%.

Penghambat terbesar adalah alat transportasi, turun 2,8%, yaitu pesawat non-pertahanan dan bagiannya (-6,6%), pesawat pertahanan dan bagiannya (-11,1%), sedangkan untuk kendaraan bermotor dan bagiannya turun 0,9%.

Tidak termasuk transportasi, pesanan baru hampir tidak berubah. Pesanan juga turun untuk barang modal (-2,2%), yaitu barang nonpertahanan (-1,2%), mesin (-0,5%) dan komputer dan produk elektronik (-0,1%) tetapi naik untuk produk logam fabrikasi (0,4%) dan primer logam (0,3%).

Pesanan untuk barang modal non-pertahanan tidak termasuk pesawat terbang, proksi yang diawasi ketat untuk rencana pengeluaran bisnis, naik 0,2%, setelah naik 0,3% di bulan Januari.