Harga Emas Akhir Pekan Turun; Raih Kenaikan Mingguan Terbaik Sejak Mei

228
harga emas

(Vibiznews – Commodity) Harga Emas melemah pada hari Jumat karena dolar yang lebih kuat dan imbal hasil yang lebih tinggi, tetapi ditetapkan untuk minggu terbaiknya sejak awal Mei setelah data pekerjaan yang lebih lemah mendukung perkiraan untuk Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga minggu depan.

Emas Spot berakhir turun 0,24% menjadi $1.960,79 per ons. Tapi itu menuju kenaikan mingguan 0,7%, dibantu oleh lonjakan 1,5% pada hari Kamis setelah lonjakan klaim pengangguran mingguan AS.

Emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $1.976,10.

Indeks dolar rebound dari posisi terendah dua minggu, membuat emas mahal bagi pembeli di luar negeri, sementara imbal hasil Treasury 10 tahun yang lebih tinggi membuat emas batangan dengan imbal hasil nol menjadi kurang menarik.

Pasar sekarang menghargai peluang 72% dari Fed berdiri minggu depan, tetapi peluang kenaikan di bulan Juli adalah 67%, alat CME Fedwatch menunjukkan.

Pedagang bersiap untuk laporan inflasi AS untuk bulan Mei yang akan dirilis pada hari Selasa, sehari sebelum Fed mengumumkan keputusan kebijakannya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga emas dapat bergerak naik jika probabilitas kenaikan suku bunga AS terus menurun dan dolar AS melemah.