Pertumbuhan Bisnis Juli Jerman Turun Terendah Sepanjang Tahun Ini

127
jerman
Foto : Vibizmedia

(Vibiznews – Economy & Business) The HCOB Germany Composite PMI turun menjadi 48,3 pada Juli 2023 dari 50,6 pada Juni dan di bawah perkiraan 50,3, perkiraan awal menunjukkan.

Pembacaan menunjukkan kontraksi pertama dalam aktivitas sektor swasta sepanjang tahun ini dan yang terbesar sejak November, dengan produksi manufaktur turun pada tingkat tercepat sejak Mei 2020, di tengah permintaan barang yang menurun dengan cepat.

Selain itu, peningkatan aktivitas jasa terus kehilangan momentum karena pertumbuhan melambat ke level terendah dalam lima bulan di tengah penurunan arus masuk yang baru.

Total arus masuk pekerjaan baru turun paling banyak dalam lebih dari tiga tahun, dibebani oleh berbagai faktor, termasuk keragu-raguan pelanggan, destocking, inflasi tinggi, dan kenaikan suku bunga.
Sementara itu, tunggakan pekerjaan menyusut paling besar dalam lebih dari tiga tahun, pertumbuhan lapangan kerja melambat tajam dan tekanan harga terus mereda dipimpin oleh manufaktur meskipun harga jasa naik lebih cepat.

Terakhir, ekspektasi terhadap aktivitas di masa depan menjadi negatif untuk pertama kalinya tahun ini.