Dollar AS Selasa Naik Terbantu Penguatan Imbal Hasil Treasury AS

123

(Vibiznews – Forex) Indeks dolar AS hari Selasa naik +0,10% didukung oleh imbal hasil Treasury yang lebih tinggi. Namun, kenaikan S&P 500 hari ini ke rekor tertinggi baru telah membatasi kenaikan dolar AS. Sedangkan komentar dovish Ketua Fed Powell hari ini netral terhadap dolar.

Ketua Fed Powell mengatakan “lebih banyak data yang baik” akan memperkuat keyakinan bahwa inflasi bergerak turun menuju target The Fed sebesar 2% dan pembacaan terbaru menunjukkan “kemajuan moderat lebih lanjut” pada harga.

Powell menambahkan bahwa pasar tenaga kerja kuat namun tidak terlalu panas, dan pelonggaran yang terlalu cepat dan terlalu banyak dapat merugikan kemajuan inflasi.

Pasar memperkirakan kemungkinan penurunan suku bunga -25bp sebesar 5% pada pertemuan FOMC 30-31 Juli dan 75% untuk pertemuan berikutnya pada 17-18 September.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, dolar AS dapat bergerak naik jika imbal hasil Treasury AS terus meningkat. Namun pernyataan dovish ketua Fed Jerome Powell dapat membatasi pergerakan dolar AS.