Kredit BBRI Aman dan Meningkat, Sahamnya Bertahan Hijau

538

Pergerakan  saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI)  jelang akhir perdagangan awal pekan ini masih mampu bergerak kuat ditengah memerahnya IHSG Senin (15/8). Padahal perdagangan sebelumnya di akhir pekan lalu saham sudah menguat signifikan dan aksi profit taking diredam oleh sumbangan modal investor asing yang masuk hari ini.

Terpikatnya investor asing akan saham ini dipicu oleh laporan kinerja keuangan perseroan sepanjang semester pertama tahun ini yang berhasil meningkat sehingga BBRI mendapatkan laba bersih yang lebih tinggi dari periode semester pertama tahun ini.

Dalam 6 bulan pertama tahun ini BBRI mendapatkan laba bersih Rp12 triliun sedangkan periode  sama tahun sebelumnya hanya Rp 11,8 triliun. Perbaikan kinerja dipicu oleh lonjakan fee base income  hingga  16 persen lebih sekitar Rp4,1 triliun.  Dari sisi perkereditan juga kinerja BBRI meningkat dengan  total penyaluran kredit sebesar Rp590,7 triliun  dan  rasio  NPL masih aman di   0,6% untuk NPL nett.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (15/08), saham BBRI dibuka menguat   pada posisi 12000 setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada 11950. Sampai sore ini volume perdagangan saham sudah  mencapai 143 ribu  lot  saham dengan saham bergerak bulliish.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBRI perdagangan sebelumnya bullish   dengan indikator MA  bergerak naik   dan  indikator Stochastic naik mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak turun   menunjukan pergerakan BBRI rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 11920 hingga target resistance di level 12125.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here