Bursa Wall Street Berakhir Positif Terdukung Kekuatan Laba Emiten Besar

1424

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS naik tajam pada akhir perdagangan Jumat dinihari (27/04), tebantu oleh laporan laba kuartalan kuat dari beberapa perusahaan AS terbesar.

Indeks Dow Jones ditutup 238,51 poin lebih tinggi pada 24,322.34, dengan Visa sebagai saham berkinerja terbaik dalam indeks.

Indeks S & P 500 naik 1,1 persen menjadi ditutup pada 2.666,94 karena teknologi naik 2,3 persen.

Indeks Komposit Nasdaq naik 1,6 persen menjadi 7.118,68.

Saham Facebook naik 9,1 persen setelah perusahaan membukukan laba dan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal pertama. Jumlah pengguna aktif harian perusahaan menunjukkan keterlibatan yang stabil di platform meskipun ada reaksi dari bencana Cambridge Analytica.

Advanced Micro Devices juga membukukan laba yang melampaui ekspektasi, mengirim stok naik sekitar 14 persen.

Chipotle melonjak 24,4 persen setelah melaporkan laba yang lebih kuat dari perkiraan, mendorong penjualan toko yang sama yang dengan mudah melampaui ekspektasi.

Dari perusahaan S & P 500 yang telah melaporkan sejauh ini, 80 persen telah melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan, menurut Thomson Reuters I / B / E / S.

Amazon rally 4 persen menjelang rilis pendapatan mereka Kamis setelah penutupan.

Saham juga mendapat dorongan karena suku bunga merosot dari level tertinggi multiyear. Imbal hasil obligasi 10 tahun AS jatuh dari lebih dari empat tahun hingga di bawah 3 persen setelah Bank Sentral Eropa mempertahankan suku bunga tidak berubah dan menegaskan kembali stimulus kebijakan moneternya.

Dalam berita ekonomi, pesanan barang tahan lama AS naik 2,6 persen di bulan Maret, jauh lebih tinggi dari yang diharapkan sebesar 1,6 persen. Sementara itu, klaim pengangguran mingguan mencapai 209.000 minggu lalu, di bawah perkiraan 230.000.

Malam nanti akan dirilis data GDP Growth Rate QoQ Adv Q1 yang diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak lemah jika data GDP Growth Rate QoQ Adv Q1 terealisir lemah.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here