Emas Terus Turun Ke Kerendahan Selama Dua Minggu

931

(Vibiznews-Commodity) Emas melanjutkan penurunannya yang mantap dari ketinggian “intraday” di area sekitar $1221, dan saat ini berada pada ujung yang lebih rendah dari rentang trading hariannya, atau kerendahan dalam dua minggu.

Harga emas turun secara moderat dan diperdagangkan dekat kerendahan 1.5 tahun  pada awal perdagangan Amerika Serikat pada hari Kamis kemarin. Emas berjangka bulan Desember terakhir diperdagangkan turun $5.10 per ons pada $1,222.50. Perak Comex bulan September terakhir diperdagangkan turun $0.042 pada $15.41 per ons.

Outlook yang bagus dari the Fed untuk ekonomi domestik, meneguhkan kembali perkiraan untuk paling tidak dua kali lagi kenaikan tingkat bunga sampai akhir dari tahun ini, membatasi usaha awal dari pergerakan pemulihan untuk metal kuning yang tidak memberikan imbal hasil ini.

Tambahan lagi, suatu gelombang yang baru dari kenaikan dolar AS memicu suatu penjualan baru disekitar komoditi yang berdenominasikan dolar AS sejak awal sesi Eropa.

Sementara itu suatu “rebound” dalam pasar saham AS, dengan semua tiga indeks utamanya, memulihkan kembali sebagian dari kejatuhan awal, sekarang kelihatannya memberikan suatu tekanan turun tambahan atas daya tarik metal “safe – Haven” yang berharga.

Penurunan yang lebih tajam, namun, tetap terhalang dengan para investor sekarang nampaknya menahan diri untuk menaruh pertaruhan yang aggresif menjelang laporan pekerjaan bulanan AS yang sangat diantisipasi yang terkenal sebagai Non Farm Payrolls(NFP).

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here