Harga Gula dan Kakao Naik Pada Penutupan Pasar di London, Review Penutupan Pasar 15 Februari 2021

597

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Soft Commodities pada hari   Senin 15 Februari 2021,  Pada hari Senin ini pasar AS tutup karena hari libur President Day dan pergerakan harga terjadi di pasar Eropa.  Harga kopi Robusta   di London  turun,  karena transaksi sedikit akibat libur, harga gula putih di London masih naik, mengikuti kenaikan harga minyak mentah, harga kakao di London juga naik.

Inilah penutupan pasar Eropa pada hari    Senin  untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Robusta di ICE London  turun $3 atau 0.2% menjadi $1,364 per ton.

Harga kopi Robusta pada penutupan pasar hari Senin turun, karena hari Libur di Vietnam merayakan hari Tet , negara produsen terbesar kopi Robusta dan  di AS hari libur, sehingga transaksi tidak ramai.

Gula

Harga gula putih di ICE London naik $2.20 atau 0.5% menjadi $454.80 per ton.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin naik, menurut para dealer harga gula turun sementara setelah mencapai harga tertinggi 4 tahun pada minggu lalu.Harga gula naik karena kenaikan pada pasar modal dan harga minyak mentah.

Kakao

Harga kakao Mei di ICE London naik 16 pounds atau 1.0% menjadi 1.665 pound per ton.

Harga kakao masih naik pada penutupan pasar hari Senin walaupun  pengaruh pasar global yang surplus di 2021/22 akan dapat menghentikan kenaikan harga.

Kakao yang dikirim ke pelabuhan naik menjadi 647,137 ton per 21 Januari 2021, karena adanya hasil panen di Ghana yang berlangsung sejak 1 Oktober yang naik 4.3% ,  pengiriman kakao sebelumnya  620,578 ton menurut Ghana Cocoa Marketing Board

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here