Rekomendasi Minyak 26 Agustus 2021: Melanjutkan Kenaikan di tengah Melemahnya USD

475

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex, naik ke $68.23 setelah pada hari kemarin sudah lebih dulu naik ke $67.18, pemulihan yang mantap dari kerendahan selama tiga bulan, menghentikan kerugian sepanjang minggu yang lalu.

Kenaikan lebih lanjut dari harga minyak mentah WTI disebabkan laporan dari Energy Information Administration (EIA) AS yang mengatakan pada hari Rabu, bahwa inventori minyak mentah komersial di AS turun sebanyak 3 juta barel pada minggu yang berakhir 20 Agustus 2021. Sementara para analis memperkirakan penurunannya hanya sebanyak 2,6 juta barel.

Kenaikan harga minyak mentah WTI bertambah dengan melemahnya kekuatan dari dollar AS, dolar AS tertekan disebabkan karena aksi ambil untung dan tanda-tanda bahwa gelombang varian covid Delta sedang memuncak. Kecepatan infeksi baru kelihatannya telah melemah ke 28% dan hal ini bisa mempengaruhi ekonomi secara positip.

Kongres AS yang dikuasai Demokrat pada hari Selasa telah menyetujui undang-undang belanja infrastruktur  senilai $1 trillion. Hal ini juga menjadi pendorong naiknya minat terhadap resiko pada pertengahan minggu ini, yang menekan turun dollar AS.

“Support” terdekat menunggu di $67.51 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $66.64 dan kemudian $66.11. “Resistance” yang terdekat menunggu di $68.39 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $69.58 dan kemudian $71.23.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here