Rekomendasi Emas 28 Desember 2021: Naik karena Berbalik Melemahnya USD

1445

(Vibiznews – Commodity) Harga emas semula turun pada awal perdagangan sesi AS hari Senin ditengah menguatnya indeks dollar AS dan turunnya harga minyak mentah memulai minggu perdagangan yang terakhir dalam tahun 2021. Keuntungan emas juga tergencet oleh keengganan terhadap resiko yang muncul di pasar. Namun berbalik melemahnya USD mengakibatkan harga emas berbalik naik.

Emas berjangka kontrak bulan Februari naik $2.60 ke $1,811.80 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Maret turun $0.175 ke $22.765 per ons.

Pasar saham global kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam yang lebih sepi setelah liburan. Sebagian pasar luarnegeri tetap tutup untuk liburan Natal. Indeks saham AS mengarah sedikit naik ketika perdagangan sesi New York dimulai.

Masih ada kekuatiran mengenai coronavirus, namun sudah ada vaksin dan obat untuk memerangi virus tersebut. Sikap pasar sekarang ini mengenai perang melawan coronavirus adalah serius namun bisa diatasi.

Berita pada saat ini di pasar adalah potensi terjadinya krisis geopolitik dengan Rusia mengirimkan tentara ke perbatasan Ukraina yang membuat AS dan Eropa meradang.

“Support” terdekat menunggu di $1,799 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,785 dan kemudian $1,775

“Resistance” terdekat menunggu di $1,815 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825 dan kemudian $1,840.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here