Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

429
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 30 Desember 2021, Harga Soft Commodities mixed , hari terakhir di tahun 2021, profit taking di pasar kopi dan gula, harga kopi Arabika turun dan harga kopi Robusta turun , profit taking di akhir tahun, harga gula turun , terjadi profit taking di akhir tahun, harga kakao  naik, pengiriman petani ke pelabuhan di Ivory Coast turun 8.4%.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun 5 sen (0.02%) menjadi $228.85 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London naik 0.38%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis mixed, menjelang liburan Tahun Baru transaksi sedikit, dan profit taking di akhir tahun, akibatnya harga kopi Arabika turun, sedangkan harga kopi Robusta masih naik karena ekspor Vietnam turun 2.7% dari tahun lalu.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 32 sen (1.68%) menjadi $18.78 dan harga gula Maret di ICE London turun 1.28%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Jumat turun ke harga terendah 1 minggu karena profit taking di akhir tahun, tapi penurunan ini masih dibatasi dengan kenaikan harga minyak mentah ke tertinggi 5 minggu.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $44 (0.11%) menjadi $2,559 dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.65%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis naik ke tertinggi 1 ½ minggu karena turunnya persediaan di Ivory Coast setelah petani kakao di Ivory Coast mengirim kakao ke pelabuhan turun 8.4% dari tahun lalu pada periode yang sama.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here