Harga Soft Commodities Semua Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

481
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 19 Januari 2022, Harga Soft Commodities semua naik , Harga kopi Arabika naik, menguatnya real Brazil, harga kopi robusta , karena persediaan kopi hijau di AS berkurang, harga gula naik , mengikuti kenaikan dari harga minyak mentah , harga kakao naik permintaan kakao Eropa meningkat

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik $4.85 (2.02%) menjadi $244.45 dan harga kopi Robusta di ICE London naik 1.37%.

Harga kopi naik pada penutupan pasar hari Rabu karena persediaan kopi di AS berkurang setelah the Green Cofffee Association melaporkan bahwa persediaan kopi hijau AS di bulan Desember turun 2.4% dari tahun lalu menjadi 5.83 juta kantong, jumlah terendah 6 bulan. Harga kopi Arabika naik karena pengaruh menguatnya Real Brazil ke kurs tertinggi 2 bulan terhadap dolar.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 41 sen (2.20%) menjadi $19.07 dan harga gula putih Maret di ICE London naik 0.20%.

Harga gula naik pada penutupan pasar hari Rabu dengan harga gula di New York naik ke harga tertinggi 3 minggu dan harga gula di London naik ke harga tertinggi 1 bulan. Harga gula naik karena kenaikan harga minyak mentah ke harga tertinggi 7 ¼ tahun.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $26 (0.99%) menjadi $2,657 per ton dan harga kakao Maret di ICE London turun 0.28%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu mixed harga kakao naik di New York karena kenaikan dari permintaan kakao untuk diproses pada kuartal ke 4 dari the European Cocoa Association melaporkan bahwa permintaan kakao untuk diproses kuartal ke4 dari Eropa naik 6.3% dari tahun lalu diatas perkiraan 6%.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here