Harga Soft Commodities Semua Naik Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

325
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 8 Februari 2022, Harga Soft Commodities semua naik , Harga kopi Arabika naik , dan harga kopi robusta naik, persediaan kopi turun, harga gula naik menguatnya kurs Real Brazil, harga kakao naik, angin kering Harmattan mengganggu tanaman kakao sehingga hasil berkurang

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik $7.30 (3.02%) menjadi $249.95 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London naik 0.58%.

Harga kopi pada penutupan hari Selasa naik, harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 2 bulan dan harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 3 ½ minggu. Persediaan kopi Arabika dalam pengawasan ICE turun ke jumlah terendah 22 tahun dan persediaan kopi Robusta dalam pengawasan ICE turun ke jumlah terendah 3 ¼ tahun

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 2 sen (0.17%) menjadi $18.08 dan harga gula Maret di ICE London naik 1.36%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa naik, karena menguatnya real Brazil ke kurs tertinggi 4 ½ bulan terhadap dolar pada hari Senin. Menguatnya real Brazil memuat harga gula Brazil lebih mahal bagi pembeli di luar Brazil membuat ekspor turun.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $45 (1.71%) menjadi $2,669 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 0.74%.

Harga kakao naik pada penutupan pasar hari Selasa akibat angin musiman Harmattan di Afrika Barat membawa kekeringan sehingga mengganggu tanaman kakao dan mengurangi hasil panen pertengahan tahun di Ivory Coast dan Ghana. Petani kakao di Ivory Coast dan Ghana melaporkan kelembaban tanah berkurang akibat angin Harmattan dan kurang hujan.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here