Rekomendasi Minyak 13 Desember 2022: Berhasil Berbalik Naik ke Atas $74.00

364

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada awal jam perdagangan sesi AS, hari Senin, berhasil bangkit dari kerendahan tahunan dan menghentikan penurunan selama 6 hari berturut, diperdagangkan di sekitar $73.00.

Kenaikan harga minyak mentah WTI pada jam perdagangan sesi AS hari Senin disebabkan ketakutan investor akan terjadinya kelangkaan supply dengan Presiden Rusia Vladimir Putin menolak mensupply minyak ke negara – negara yang menerima pembatasan harga yang ditetapkan oleh Uni Eropa. Selain itu Putin juga mengancam akan mengurangi produksi minyak Rusia.

Kenaikan harga minyak mentah WTI berlanjut dalam perdagangan sesi Asia hari Selasa pagi dengan salah satu pipa minyak kunci yang mensupply minyak ke AS tetap ditutup.

Terjadinya kebocoran pipa di Keystone AS pada minggu lalu menyebabkan penutupan salah satu pipa minyak utama di AS mendorong naik harga minyak mentah WTI dan diperdagangkan di sekitar $74. 25 pada jam perdagangan sesi Asia hari Selasa pagi.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $74.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $73.50 dan kemudian $72.99. “Resistance” yang terdekat menunggu di $74.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $75.50 dan kemudian $76.50.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.