Rekomendasi Minyak 31 Januari 2023: Kemungkinan Terkoreksi Naik Lagi?

406

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS, hari Senin,  turun dan diperdagangkan di sekitar $79.05 per barel.

Harga minyak mentah WTI turun karena memudarnya optimisme kembalinya meningkatnya aktifitas ekonomi Cina setelah selesai liburan Tahun Baru Imlek selama satu minggu lamanya, ditengah keprihatinan yang bervariasi.

Analisa dari bagian riset Bloomberg mengatakan bahwa sebagian dari aktifitas ekonomi Cina setelah selesai liburan Tahun Baru Imlek masih terbatas. Laporan ini memberikan tekanan turun terhadap harga minyak mentah WTI.

Selain itu sempat reboundnya dollar AS dari kerendahan intraday dengan mengabaikan yields obligasi treasury AS ikut menekan harga minyak mentah WTI. Indeks dollar AS sempat naik mendekati 102.00 ditengah turunnya yields obligasi AS 10 tahun.

Namun dengan berbalik melemahnya indeks dollar AS pada jam perdagangan sesi AS selanjutnya, kemungkinan harga minyak mentah WTI akan terhenti penurunannya atau bahkan bisa berbalik sedikit terkoreksi naik.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $78.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $77.55 dan kemudian $76.73. “Resistance” yang terdekat menunggu di $79.18 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $79.99 dan kemudian $80.50.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.