Harga Kopi, Gula, Kakao Beragam Tutup Selasa

310
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Kopi, Gula dan Kakao pada hari Selasa 4 April 2023 .   Harga  kopi, gula dan Kakao  beragam. 

Harga kopi Arabika   turun melemahnya perekonomian AS.   Harga  kopi Robusta  naik.  Harga gula naik mengikuti harga minyak mentah. Harga kakao naik, melemahnya indeks dolar AS 

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa : 

 Kopi 

Harga kopi Arabika Mei turun $1.40 (0.79%) menjadi $174.85. Harga kopi Robusta Mei di ICE London naik 1.12%. 

Harga kopi mixed pada penutupan pasar hari Selasa. Harga kopi Robusta naik ke tertinggi 7 bulan. Harga kopi Arabika turun karena kekhawatiran melemahnya perekonomian AS akan mengurangi permintaan kopi 

 Gula 

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa naik tapi masih di bawah harga tertinggi hari Senin. Harga gula naik ke tertinggi 6 ½ tahun di New York dan harga gula di London naik ke tertinggi 10 ½ tahun. 

Naiknya harga minyak mentah membuat harga gula naik. Harga gula naik ke tertinggi 2 ¼ bulan, membuat harga etanol naik sehingga pabrik penggilingan gula lebih banyak membuat etanol, persediaan gula turun. 

Kakao 

Harga kakao Mei di ICE New York naik $46 (1.60%) menjadi $2,914 per ton. Harga kakao Mei di ICE London naik 0.80%. 

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa naik. Melemahnya indeks dolar AS pada hari Selasa naik dari  terendah 2 bulan. 

Kenaikan terbatas karena GBPUSD naik ke tertinggi 9 ¾ bulan terhadap dolar. Menguatnya pound membuat harga kakao turun. 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting 

https://www.vibiznews.com/2023/04/03/review-minggu-ke-v-maret-2022-kopi-gula-kakao/