Rekomendasi Emas 9 Mei 2023: Menguat karena Faktor di Luar Pasar Emas

1443

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik pada awal jam perdagangan sesi AS hari Senin, Hal kunci di luar pasar emas mendukung kenaikan harga emas memulai minggu perdagangan yang baru. Indeks dollar AS turun dan harga minyak mentah naik

Emas berjangka kontrak bulan Juni naik $5.40 ke $2,023.00 per ons. Perak berjangka Nymex bulan Mei turun $0.05 ke $25.885 per ons.

Pasar saham global bervariasi namun kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Memulai minggu perdagangan yang baru, keengganan terhadap resiko berkurang di pasar secara umumnya. Saham – saham perbankan AS telah berhasil meraih kembali sebagian dari kerugian mereka baru – baru ini.

Presiden Biden pada hari Selasa akan bertemu dengan Juru bicara Dewan Rakyat AS Kevin McCarthy dan para pemimpin kongres lainnya untuk mendiskusikan apakah akan menaikkan atau menunda batas hutang AS. Undangan dari Biden ini muncul setelah Treasury Secretary Janet Yellen memberikan notifikasi kepada para pembuat undang – undang bahwa AS akan bisa mengalami gagal bayar hutang pada tanggal 1 Juni apabila Kongress tidak menaikkan atau menunda batas hutang sebelum ini.

Hal kunci di luar pasar emas adalah turunnya indeks dollar AS. Minyak mentah Nymex naik dan diperdagangkan di sekitar $73.00 per barel.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $2,020 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,000 dan kemudian $1,980.

“Resistance” terdekat menunggu di $2,040 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,050 dan kemudian $2,085.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.