Rekomendasi Emas 23 Mei 2023: Melemah karena Aksi Jual Secara Tehnikal

1574

(Vibiznews – Commodity) Harga emas turun pada awal jam perdagangan sesi AS hari Senin. Pasar emas mengalami tekanan jual secara tehnikal dengan postur tehnikal secara jangka pendek memburuk baru – baru ini. Harga emas juga tertekan karena berbalik naiknya indeks dollar AS ke 103.135.

Emas berjangka kontrak bulan Juni turun $6.00 ke $1,971.60 per ons.

Pasar saham Asia dan Eropa kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah stabil pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pasar juga masih menantikan pembicaraan perpanjangan batas hutang AS yang sebegitu jauh tidak memberikan hasil yang konkrit.

Treasury Secretary AS Janet Yellen terus mengingatkan bahwa awal Juni adalah batas waktu yang keras bagi Amerika Serikat. Pemerintah perlu menaikkan batas hutangnya agar supaya dapat menghindari negara dari gagal bayar atas sebagian dari kewajiban keuangannya.

Hal kunci di luar pasar emas adalah naiknya indeks dollar AS setelah sebelumnya sempat melemah. Harga minyak mentah Nymex mendekati stabil dan diperdagangkan di sekitar $71.70 per barel.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,954 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,928 dan kemudian $1,900.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,988 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $2,000 dan kemudian $2,011.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido