Rekomendasi Minyak 21 November 2023: Berhasil Naik karena Usaha OPEC+

1240
harga minyak mentah

(Vibiznews – Commodity) Minyak mentah memperoleh daya tariknya pada hari pertama perdagangan di minggu yang baru. Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex, pada jam perdagangan sesi AS hari Senin meneruskan kenaikan dari kerendahan di area $72.35 pada minggu lalu. Minyak mentah WTI diperdagangkan di sekitar $78.00 per barel.

Kenaikan harga minyak mentah WTI disebabkan karena media melaporkan bahwa OPEC+ akan bisa mendiskusikan pemangkasan supply minyak mentah yang lebih besar untuk menunjang kenaikan harga minyak mentah pada pertemuan di tanggal 26 November yang akan datang.

Selain itu, Arab Saudi dan Rusia – dua produsen minyak mentah utama di dunia pada saat ini – diperkirakan akan memperpanjang pemangkasan produksi minyak mentah dunia sampai akhir tahun depan. Laporan ini muncul bersamaan dengan laporan bulanan 2024 OPEC+ mengenai perkiraan pertumbuhan permintaan minyak mentah 2024 yang relatip tinggi.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $77.56 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $76.89 dan kemudian $73.86. “Resistance” yang terdekat menunggu di $78.27 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $80.37 dan kemudian $82.22.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.