Harga Rumah Bulan Agustus di AS Meningkat 5 Persen

630

Indeks The S & P CoreLogic Case-Shiller US National Home Price mencatat kenaikan 5,3% pada tahunan hingga Agustus dari 5,0% sebelumnya, menjaga kepercayaan jangka pendek di sektor perumahan, tetapi akan ada tekanan yang mengelilingi dengan risiko suku bunga yang lebih tinggi.

Indeks di 20-kota secara tahunan sedikit menguat menjadi 5,1% dari 5,0%, sementara indeks 10-kota mencatat kenaikan tahunan 4,3% dari 4,1% sebelumnya.

united-states-case-shiller-home-price-index

Indeks Nasional mencatat kenaikan bulanan 0,6%. Dalam hal disesuaikan, semua kota mencatat kenaikan bulanan untuk Agustus, sementara empat kota mencatat penurunan 0,1% sedikit dalam hal disesuaikan.

Peningkatan tahunan dipimpin oleh Portland dengan keuntungan 11,7%, sedangkan Seattle mencatat kenaikan 11,4%. Pasar terlemah lagi New York dengan keuntungan tahunan 1,7% dengan Washington DC pada 2,3% dan dua kota ini telah secara konsisten tertinggal tahun ini.

Ada beberapa bukti percepatan keseluruhan dengan 10 kota mencatat tingkat tahun-ke-tahun lebih tinggi dibandingkan yang terlihat pada bulan Juli.

David Blitzer, Managing Director and Chairman of the Index Committee at S&P Dow Jones Indices, seperti yang dilansir Economic Calender, mengatakan harga rumah memperpanjang keuntungan baru-baru ini dengan dukungan dari pertumbuhan ekonomi yang moderat. ‘Penjualan rumah yang ada, langkah-langkah dari keterjangkauan perumahan dan bangunan izin juga menunjukkan pasar perumahan cukup sehat.’

Suku bunga akan diawasi ketat dalam jangka pendek karena setiap kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve dan kenaikan suku bunga jangka panjang akan mulai untuk melemahkan keterjangkauan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here