Bisnis Bank BMRI Meningkat, Sahamnya Terus Naik dan Diburu

769

Pergerakan saham PT Bank Mandiri Tbk.(BMRI) pasca laporan kinerja keuangan perseroan di kuartal pertama tahun 2017 masih menunjukkan pergerakan kuat lanjutan alias rally. Saham yang dibuka lebih tinggi pada perdagangan hari Rabu (26/4) terus bergerak positif. Tampaknya investor merespon positif laporan keuangan Q1-2017 yang mengesankan.

BMRI melaporkan pada kuartal pertama tahun 2017 mendapatkan laba bersih melebihi kinerja periode sama tahun 2016 dengan mendapatkan laba Rp4,1 triliun sedang tahun lalu hanya  Rp3,8 triliun.  Selain kinerja keuangan, kredit perseroan dan pendapatan DPK juga meningkat. Namun untuk NPL kredit bank pemerintah ini meningkat.

Dari lantai bursa saham hari Rabu (24/4), saham BMRI dibuka kuat pada posisi 11700 dan saham bergerak positif   hingga mencapai posisi tertinggi di kisaran  12275 dengan  volume perdagangan saham  mencapai 759 ribu lot  saham. Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BMRI sebelumnya rally tipis  dengan indikator MA  masih bergerak datar  dengan  indikator Stochastic berusaha keluar dari jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukan pergerakan BMRI terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 11600 hingga target resistance di level 12380.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here