Retreat Yen Tinggikan Harga Karet Tocom Akhir Pekan

879

(Vibiznews – Commodity) – Harga karet berjangka Jepang akhir perdagangan pekan ini di  bursa Tocom hari Jumat (23/02) naik kembali setelah perdagangan sebelumnya turun harga. Naiknya harga  karet mendapat support dari  lemahnya kurs yen Jepang terhadap dollar AS dan rally harga minyak mentah.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak bulan Juli 2018 akhir perdagangan  ditutup naik  sebesar 3,1 yen atau 1,6 persen pada posisi 188,2 yen, perdagangan sebelumnya ditutup pada 185,1 yen yang menunjukkan kenaikan harga.

Terpantau nilai mata uang Yen Jepang mengalami pelemahan 0,11 persen atau 12 poin pada 106.86 yang retreat dari perdagangan sebelumnya, demikian harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate rally  0,97% atau 0,62 poin menjadi $62,51 per barel.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan selanjutnya masih  berpotensi naik oleh kuatnya dollar AS sehingga membuat yen masih tertekan.  Perdagangan selanjutnya harga karet mengetes kisaran resisten 190 hingga 195 yen dan jika terjadi koreksi akan turun ke posisi  support di 186 hingga 180 yen.

Jul Allens, Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here