Euro Seimbang Disekitar 1.1700 Di tengah Data Yang Bercampur.

499

(Vibiznews-Forex) EUR/USD diperdagangkan disekitar 1.1700, seimbang pada hari Selasa kemarin. Data PMI zona Euro bercampur sementara HPI AS naik hanya 0.2%. Pengemudi USD yang utama adalah Presiden Trump yang mengumumkan tingkat pertumbuhan GDP yang baik sebesar 4.8% pada hari Senin. PMI manufaktur zona Euro naik ke 55.1, yang tertinggi dalam 2 bulan terakhir sementara PMI jasa menurun ke 54.4 dan PMI komposit turun ke kerendahan selama 2 bulan di 54.3 pada bulan Juli.

Pasangan matauang EUR/USD pulih dari kejatuhan sampai 1.1654, dengan dolar AS terpukul oleh kegelisahan karena perang dagang, yang menekan keseluruh area setelah pemerintah Cina mengumumkan rencana untuk menstimulir konsumsi lokal dan mendorong pertumbuhan, yang dimaksudkan untuk mengoffset efek negatif dari tarif AS atas ekonomi lokal. Perang dagang tetap memimpin, selagi matauang bersama (EUR) pulih kembali meskipun PMI Markit yang terbaru menyarankan bahwa ekonomi Uni Eropa memulai kuartal ketiga dengan pijakan yang lebih lembek.

Menurut laporan resmi,”walaupun tingkat pertumbuhan tetap relatif kuat pada bulan Juli, arus masuk order baru melemah dan berkurangnya ekspektasi bisnis dari aktifitas kedepannya menambah buruknya angka yang keluar. PMI komposit Uni Eropa yang sementara diperkirakan berada pada 54.3 di bulan Juli, kerendahan selama dua bulan. Manufacturing Index muncul di 55.1, lebih baik daripada yang diperkirakan 54.6 sementara Jasa berada pada 54.4, sedikit lebih rendah dari perkiraan pasar. Pada sisi yang lain, angka-angka Jerman cukup kuat, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Uni Eropa sedang meningkat.

Pasangan matauang ini saat ini diperdagangkan mundur dari ketinggian harian di 1.1716 masih netral dan diperdagangkan dalam level yang cukup dikenali. Support level pertama adalah di 1.1650, support kedua adalah 1.1620 dan support ketiga 1.1585, sedangkan resistan pertama adalah 1.1720, 1.1750 dan ketiga adalah 1.1790.

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here