EUR/USD Naik Karena Sentimen Pasar Yang Lebih Baik

653

(Vibiznews-Forex) EUR/USD diperdagangkan mendekati 1.1250 pada perdagangan tengah hari. Harapan akan terjadinya kesepakatan perdagangan AS dengan Cina dan mungkin Brexit yang lebih lunak memperbaiki sentimen pasar. Data PMI Jasa zona Euro juga mengalahkan ekspektasi dengan angka 53.3.

Pasangan matauang dengan cepat membalikkan penurunan ke level 1.1200 dan mendapatkan permintaan pembelian selama perdagangan sesi Asia pada hari Rabu, ditengah membaiknya sentimen terhadap resiko setelah laporan bahwa Amerika Serikat dan Cina bergerak mendekat ke kesepakatan perdagangan.

Data PMI jasa zona Euro keluar dengan angka 53.3 yang lebih tinggi daripada angka sebelumnya dan angka yang diperkirakan sebesar 52.7. Data PMI yang lebih baik daripada yang diperkirakan dan dari angka sebelumnya ini menambah perbaikan di dalam sentimen pasar.

Selain itu sektor jasa Jerman mencatat pertumbuhan bulanan yang kuat lagi pada bulan Maret, menurut Survey PMI yang terbaru. Menurut laporan ini, pertumbuhan yang kuat disektor jasa Jerman ini disebabkan kenaikan di dalam permintaan domestik yang tangguh. Indeks aktifitas bisnis PMI jasa Jerman naik dari 55.3 ke 55.4 pada bulan Februari, angka yang tertinggi sejak bulan September tahun lalu.

Secara tehnikal, kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di 1.1300 yang apabila berhasil dilewati akan bertemu dengan 1.1330 dan selanjutnya 1.1375. Sebaliknya penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “support” terdekat di 1.1200 yang apabila berhasil dilewati akan bertemu dengan 1.1100 dan selanjutnya 1.1080.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here