PT. Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) Memperoleh Dana Segar dari IPO Rp. 24 miliar

1509

(Vibiznews – IDX) –  PT Esta Multi Usaha Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, properti komersial dan penyewaan kendaraan melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (09/03/2020) dengan kode saham ESTA. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 15 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham ESTA saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp150 atau mengalami kenaikan 25%, kemudian harganya naik kembali ke posisi Rp204 atau 70% dari harga penawaran saham awal Rp120.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 200 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp120 per sahamnya.

Lukman Nelam (Direktur Utama PT Esta Multi Usaha Tbk) mengatakan pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp 24 miliar, yang rencananya digunakan  untuk 31,46 % untuk pembangunan Hotel 88 di Gorontalo, 19,42 % digunakan sebagai uang muka pembelian kendaraan yang akan disewakan dan 49,12 % akan digunakan untuk modal kerja Perseroan. Kedepannya ESTA akan membangun hotel kedua di daerah Gorontalo dan menambah armada kendaraan sewa. PT Esta Multi Usaha Tbk merupakan bagian dari grup Esta Corporation yang bergerak mulai dari jasa keuangan, properti & perdagangan.

Mengenal bisnis perseroan,  PT Esta Multi Usaha Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, properti komersial dan penyewaan kendaraan. Saat ini ESTA telah memiliki Hotel 88 di Bekasi dan beberapa properti komersial yang tersebar di 18 lokasi di seluruh Indonesia.  Selain itu  ESTA juga memiliki bisnis sewa kendaraan yang menyasar konsumen korporasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here