PT. Batulicin Nusantara Maritim Tbk. (BESS) melakukan IPO untuk Ekspansi Pembelian Kapal Baru

1596

(Vibiznews – IDX) –  PT Batulicin Nusantara Maritim Tbk merupakan Perusahaan yang bergerak  pengangkutan laut khususnya batubara melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (09/03/2020) dengan kode saham BESS. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 16 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham BESS saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp178 atau mengalami kenaikan 69,52 persen dari harga penawaran saham awal Rp105.  Perseroan menawarkan  kepada masyarakat sebanyak 700 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp105 per sahamnya.

Sarman Simanjorang (Komisaris Utama PT  Batulicin Nusantara Maritim Tbk) mengatakan, pasca penawaran umum, perseroan  mendapatkan dana  IPO  sebesar Rp 73.500.000.000, yang rencananya digunakan  untuk 45,15 % akan dipergunakan sebagai Modal Kerja, 39,50 % akan dipergunakan untuk membayar utang Perseroan, 15,35 % akan dipergunakan untuk pembelian kapal baru dan peremajaan kapal. Dengan Penawaran Umum Perdana Saham ini, PT Batulicin Nusantara Maritim Tbk berharap dapat terus menciptakan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan pemegang saham serta berkontribusi terhadap perkembangan energi di Indonesia khususnya batubara.

Mengenal bisnis perseroan,  PT Batulicin Nusantara Maritim Tbk adalah perusahaan pengangkutan laut khususnya batubara. Memiliki daerah operasional di sekitar perairan Batulicin yang merupakan salah satu pusat batubara nasional, potensi pengembangan pengangkutan batubara seiring dengan perkembangan pertambangan batubara di daerah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here