Rekomendasi Emas 25 Februari 2021: Sedikit Melemah namun Masih diatas Kerendahan Harian

695

(Vibiznews – Commodity) Harga emas berjangka turun moderat pada pertengahan minggu hari Rabu kemarin, namun masih di atas level terendah sebelumnya. Naiknya yields obligasi pemerintah AS menekan harga emas pada pertengahan minggu ini.

Emas berjangka kontrak bulan April turun $9.00 ke $1,797.20 per troy ons.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam, dengan saham-saham Asia kebanyakan turun dan saham-saham Eropa kebanyakan naik. Indeks saham AS naik pada pertengahan hari perdagangan.

Pada awalnya, dollar AS sempat naik karena naiknya kembali yields treasuries AS ke level tertinggi dalam satu tahun. Yields dari surat berharga Treasury AS benchmark 10 tahun naik menyentuh 1.435%, menjelang testimoni Powell pada hari yang kedua. Namun setelah testimoni Powell, dollar AS turun.

Powell menyampaikan testimoninya yang kedua bersama dengan dua anggota the Fed lainnya yaitu Richard Clarida dan Lael Brainard. Ketiganya menyampaikan pesan yang sama bahwa the Fed tetap merasa masih jauh dari target inflasi dan “employment” nya, yang berarti ketiganya tetap mendukung penuh kebijakan moneter yang sangat akomodatif untuk masa yang akan datang.

Pernyataan the Fed yang tetap dovish ini mendorong naik minat terhadap risiko sehingga dollar AS menjadi tertekan turun.

“Support” terdekat menunggu di $1,778.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,759.00 dan kemudian $1,750.00. “Resistance” terdekat menunggu di $1,810.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,820.37 dan kemudian $1,829.20.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here